Pembaca Setia

Selasa, 1 Jun 2010

MASJID AL AQSHO YANG SEBENAR?

Sabtu, 20 Mac 2010, Partai Keadilan Sejahtera mengadakan munashoroh/perhimpunan aman untuk Palestin di Jakarta. Dengan bertempat di Monas, dikabarkan bahawa aksi damai tersebut diperkirakan dihadiri oleh 1500-an kader dan simpatisan PKS.

Dalam aksi tersebut, terdapat sebuah panggung yang cukup besar dengan latarbelakang bertuliskan "Selamatkan Al Aqsho" yang dilengkapi dengan sebuah gambar qubbah sakhra dan bukan masjidil aqsha yang sebenarnya.

Tidak hanya pada latarbelakang tapi juga sebuah replika yang dikira masjid al aqsho turut menambahkan kesalahan aksi hari itu.

Antara Masjidil Aqsho dan Dome Of The Rock (Qubbah Sakhra)

Gambar sebuah masjid dengan kubah keemasan yang terdapat dalam backdrop dan replika diatas bukanlah Masjid Al Aqsho. Tapi itu adalah gambar Kubbah As Sakhro, sebuah kubah dari Masjid Umar (atau yg sering disebut Dome Of The Rock) yang berwarna keemasan karena konon dilapisi emas. Berikut ini adalah gambar Masjid Umar dari samping:

Dan Masjid Al Aqsho adalah kubah yang berwarna hijau tua, berada di belakang sebelah kanan dari kubah emas. Berikut ini adalah gambar Masjid Al Aqsho dari depan:

Ini Bukan Masalah Kecil


Sepintas lalu, masalah ini memang hal yang kecil. Yang penting kan pesan-nya sampai kepada ummat, kalau Palestin sedang dicengkram zionis. Tapi tidak semudah itu ya ikhwah, sebab apa? Sebab penyebarluasan gambar kubbah as sakhra sebagai simbol bagi al quds adalah salah satu langkah zionis untuk mengalihkan ummat dari kondisi al aqsho yang sebenarnya.


Beberapa waktu lalu kita telah mendengar bahwa salah satu pintu Al Aqsho (yaitu pintu Al Maghariba) telah runtuh akibat penggalian tanah yang berada di bawah Al Quds oleh yahudi laknatulloh. Kita juga telah mendengar bahwa dinding-dinding al Aqsho telah retak-retak akibat penggalian itu. Sedangkan gambar kubbah as sakhra tidak menampilkan kerosakan-kerosakan yang dialami al aqsho. Yang mana dalam gambar terlihat jelas bahwa bangunan kubbah as sakhro masih sangat bagus, kukuh, dan indah dengan kubah emas diatasnya. Padahal keadaan Masjidil Aqsho ketika ini sudah sangat memperihatinkan, banyak kerosakan disana-sini.

Dengan ketidaktahuan ummat akan hal ini, maka boleh jadi ummat (bahkan kita sendiri) menjadi kurang begitu peduli dan tidak cepat bertindak/peka dengan langkah-langkah busuk yahudi dalam menghancurkan al aqsho. Karena menganggap al aqsho masih bagus, kukuh dan indah. Innalillahi...

Agenda Besar Zionis untuk Mengganti Al Quds dengan Kuil Yahudi

Ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina), dalam berbagai tabligh akbar dan khutbah-nya selalu member peringatan kepada ummat Islam akan bahaya hancurnya Masjid Al Aqsho akibat tindakan kotor yahudi. KISPA telah memiliki berbagai data dan dokumen tentang rencana jahat yahudi untuk menghancurkan Masjid Al Aqsho, kemudian mendirikan Kuil Sulaiman diatas reruntuhan Al Quds