Pembaca Setia

Jumaat, 9 April 2010



DOA ABU DARDA (Pagar Rumah)


Diriwayatkan dari Thalaq bin Habib, bahwa seseorang pernah menemui dan memberitahu Abu Ad-Darda' dengan berkata, "Wahai Abu Ad-DardA rumahmu terbakar." Mendengar pemberitahuan ini, dengan penuh keyakinan Abu Darda menjawab, "Rumahku tidak terbakar, Allah tidak akan melakukan itu. Karena kudengar dari Rasulullah SAW, barang siapa yang membaca kalimat (doa) di pagi hari, maka ia tidak akan ditimpa musibah hingga sore. Dan barangsiapa membacanya di sore hari, maka ia tidak akan tertimpa musibah hingga pagi keesokan harinya". Dan setelah didatangi bersama, ternyata di kawasan tersebut memang terjadi kebakaran, namun rumah Abu Darda' selamat. Doa itu adalah :

Allaahumma anta rabbii, laa ilaaha illaa anta 'alaika tawakkaltu wa anta robbul 'arsyil 'adhiim. Maa syaa allaahu kaana wamaa lam yasya' lam yakun walaa haula walaa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adhiim. A'lamu annallaaha 'alaa kulli syain qadiir, wa annallaaha qad ahaatha bikulli syain 'ilmaa. Allaahumma innii a'uudzu bika min syarri nafsii wa min syarri kulli daabbatin anta aakhidzun binaashiyatihaa inna robbii 'alaa shiroothin mustaqiim.

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Kepada-Mu aku berserah diri, dan Engkaulah Tuhan (pemilik) arsy yang besar. Apa yang dikehendaki Allah pasti akan terjadi, dan apa yang tidak dikehendaki-Nya tidak akan terjadi, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Saya mengetahui (mengimani dan meyakini), bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Allah meliputi segala sesuatu. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku dan dari kejahatan makhluk melata yang ubun-ubunya (nasibnya) ada di genggaman-Mu, sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus". (HR Ibnu Sunni)